Tuesday, 25 Jun 2019
Temukan Kami di :
Bisnis

Tidak Sesuai Harapan Warga, Program OK OCE Besutan Sandiaga Uno Dianggap Gagal

Indah Pratiwi - 25/03/2019 13:20

Beritacenter.COM - Program OK OCE yang digagas oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dinilai tidak sesuai harapan masyarakat dan dianggap program gagal. Berdasarkan pernyataan Sandiaga Uno yang merupakan Calon Wakil Gubernur pada saat debat Pilkada DKI Jakarta 2018 bahwa ia akan memberikan kredit khusus bagi wanita tanpa jaminan dan diberikan pendampingan monitoring.

Juru Bicara PSI, Dedek Prayudi menyatakan Sandiaga Uno telah melakukan kebohongan besar terkait keberhasilan program OK OCE. Pertama, kata dia, OK OCE sudah berhasil menurunkan pengangguran sebesar 20 ribu pada 2018.

Namun, kata dia, faktanya pengangguran DKI di era OK OCE meningkat sebanyak 24 ribu. Kedua, hanya 248 wirausahawan yang menerima pinjaman modal dan hanya 7 gerai OK OCE yang buka pada 2018, sementara 3 tutup, Senin(25/3).

Sementara, saat seorang warga kepulauan seribu bernama Satima menanyakan pencairan dana OK OCE kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies menyebut tidak ada pencairan dana dalam program OK OCE.

“Program OK OCE uangnya belum cair, Pak,” ucap Satimah.

Lalu, wartawan bertanya soal kejadian tersebut kepada Anies. Anies menyebut OK OCE tidak mendanai usaha anggotanya.

“Memang OK OCE tidak ada dana.” ucap Anies kepada wartawan.

Di mata Anies, UMKM memiliki tantangan dalam aspek permodalan. Namun OK OCE tidak menangani masalah tersebut.

“Dan ekonomi mikro selalu yang menjadi tantangan adalah permodalan. Dan program itu (OK OCE) kan bukan pencairan modal,” kata Anies.

 

 




Berita Lainnya

Giant Bakal Tutup, Karyawan Kaget dan Sedih

23/06/2019 14:06 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA