Tuesday, 25 Jun 2019
Temukan Kami di :
Ekonomi

MRT Berkat Jokowi, Rakyat DKI Semakin Merdeka

Dewi Sari - 25/03/2019 06:56

Beritacenter.COM - Mass Rapid Transit (MRT) saat sudah bisa dinimati warga DKI Jakarta setelah menunggu selama hampir 25 tahun. Program angkutan transportasi terbaru berbasi rel tersebut terbentuk karena keputusan politik Presiden Joko Widodo saat menjabart Gubernur DKI.

"Karena atas daya terobosan keputusan politik pak Jokowi ketika menjadi Gubernur DKI mampu menghasilkan kebijakan transportasi yang mengedepankan kepetingan publik," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Minggu (24/3).

Menurut Hasto, MRT harus dilihat sebagai instrumen disiplin waktu bagi masyarakat modern Jakarta. Dengan ketepatan waktu serta tanpa hambatan jalan, maka akan mendorong masyarakat Jakarta untuk bermigrasi ke transportasi publik yang nyaman, aman, dan tepat waktu.

“Tidak heran masyarakat sangat antusias dan Jokowi nyaris tidak bisa bergerak oleh kerumunan massa pada saat peresmian MRT, cermin harapan massa yang rindu transportasi publik,” tandas Hasto.

Lebih lanjut PDI Perjuangan selaku Partai pengusung Jokowi di Pilpres April 2019 berharap sistem transportasi publik yang terintegrasi moda transportasi lain, akan merubah sudut pandang masyarakat untuk beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi massal seperti MRT.

“Inilah momentum kemenangan rakyat menghadapi para lobbyist yang selama ini hanya mendorong kebijakan transportasi individual melalui kendaraan pribadi. Selamat untuk Pak Jokowi. Anda semakin layak memimpin negeri ini,” tutup Hasto.




Berita Lainnya

Peluang BI Turunkan Suku Bunga

18/06/2019 13:27 - Anas Baidowi

Harga Minyak Dunia Naik di Akhir Perdagangan

12/06/2019 08:05 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA