Thursday, 18 Apr 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

Bahaya, Facebook Sudah Dianggap Tidak Aman !

Indah Pratiwi - 23/03/2019 21:01

Beritacenter.COM - Perusahaan KrebsOnSecurity menyebutkan ada sebanyak ratusan juta password pengguna Facebook disimpan dalam plain text (teks biasa) dan bisa dicari oleh ribuan karyawan Facebook.

Dilansir Geeknewscentral, Jumat (22/3/2019), rupanya ada seorang anonim berbicara dengan Brian Krebs. Ia mengatakan, Facebook masih mencoba untuk menentukan berapa banyak kata sandi yang diekspos dan untuk berapa lama.

Usai melakukan penyelidikan, ditemukan arsip dengan kata sandi pengguna teks biasa sejak tahun 2012.

KrebsOnSecurity yang merupakan ahli insinyur perangkat lunak Facebook Scott Renfro. Dia mengatakan bahwa masalah ini pertama kali terungkap pada Januari 2019 ketika para insinyur keamanan meninjau beberapa kode baru melihat kata sandi yang tidak sengaja masuk dalam teks biasa.

Kepada KrebsOnSecurity, di mana Facebook mengatakan bermaksud untuk memberi tahu "ratusan juta pengguna lite Facebook, puluhan juta pengguna Facebook lainnya, dan puluhan ribu pengguna Instagram".

Pihak Facebook sendiri di Newsroom berjudul, "Keeping Passwords Secure". Di dalamnya, Facebook mengakui bahwa selama tinjauan keamanan rutin pada Januari, mereka menemukan beberapa kata sandi pengguna disimpan dalam format yang dapat dibaca dalam sistem penyimpanan data internal mereka.

Dari informasi tersebut menjelaskan bagaimana mungkin mereka(Facebook) melindungi kata sandi orang, dan memberikan beberapa saran untuk mengamankan akun Facebook dan Instagram.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA