Friday, 23 Aug 2019
Temukan Kami di :
Politik

Bukti Prabowo-Sandi Tidak Sejalan Karena Punya Visi Misi Sendiri-sendiri

Lukman Salasi - 23/03/2019 10:15

BeritaCenter.com – Hasil survei Litbang Kompas yang menyebut cawapres Ma'ruf Amin kurang mendongkrak suara Jokowidibanding Sandiaga Uno ke Prabowo ditanggapi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi.

TKN menjelaskan Jokowi-Ma'ruf itu sejalan dengan saling menguatkan. Ma’ruf Amin menjalankan tugasnya sebagai cawapres dengan menjabarkan visi misi Jokowi sebagai capres. Justeru Prabowo-Sandi yang dinilainya tak sejalan karena berbeda visi misi antara capres dan cawapresnya.

"Pak Kiai Ma'ruf itu jelas dia itu sebagai wakil presiden yang bisa menjelaskan visi, misi, program Pak Jokowi sebagai cawapres. Jujur saja, sebagai cawapres, itu merupakan suatu kesepakatan," ujar Direktur Program TKN, Aria Bima, di gedung KPU, Jumat (21/3/2019).

Ma’ruf Amin dinilainya sesuai dengan prosedur wapres, yang menjalankan program-program Jokowi, mulai Kartu Pra-Kerja hingga Kartu Sembako Murah. Berbeda dengan Sandiaga, yang disebut tidak mengikuti program capresnya, yaitu Prabowo.

"Saya nggak ngerti Pak Sandi ini, menjalankan visi-misi Prabowo nggak, visi-misi Pak Prabowo atau Pak Sandi punya visi misi sendiri. Kalau Kiai Ma'ruf jelas itu, yang disampaikan adalah narasi besar Pak Jokowi-JK yang empat tahun ini dan apa Jokowi-Kiai Ma'ruf ke depan," katanya

"Jadi mendongkrak dan tidaknya, bagaimana visi-misi kebijakan itu disampaikan oleh kedua capres-cawapres, tidak bisa dipisahkan," imbuhnya.

Aria kemudian mengungkap soal program OK OCE yang digagas Sandi. Menurutnya, Prabowo dan Sandi memiliki visi-misi sendiri. Sebab, Prabowo dinilainya tidak pernah menawarkan program OK OCE Sandi kepada rakyat di setiap kampanyenya.

"Saya malah nggak lihat Sandi itu menjelaskan visi, misi Prabowo, program Prabowo. Prabowo tidak pernah ngomong OK OCE, nggak pernah mau menasionalkan OK OCE," ucapnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA