Monday, 21 Oct 2019
Temukan Kami di :
Internasional

Dilanda Krisis Ekonomi, Begini Nasib PNS Palestina

Indah Pratiwi - 23/03/2019 06:30

Beritacenter.COM - Otoritas Palestina melakukan kebijakan baru terkait pembayaran gaji PNS mereka secara cicil sebanyak dua kali dalam satu bulan. Kebijakan ini diumumkan Presiden Palestina Mahmoud Abbas sebagai paket tindakan darurat atas krisis ekonomi yang beberapa tahun terakhir melanda Palestina sejak beberapa lalu.

Kebijakan ini terpaksa dilakukan pemerintah Palestina untuk menempuh kebijakan ini sebagai upaya berhemat. Krisis ekonomi Palestina disebut telah membuat defisit anggaran mencapai US$190 juta.

"Jika situasi ekonomi tetap sulit dan pemerintah tidak dapat membayar gaji dan memberi layanan, hal itu akan mengakibatkan ledakan (bertambah parah)," ungkap Menteri Keuangan Palestina Shukri Bishara , dilansir AFP, Jumat (22/3).

Kebijakan gaji pegawai negeri mau tak mau dilakukan karena Palestina kekurangan uang tunai. Hal ini tak lepas dari krisis ekonomi yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir sejak perseteruan dengan Israel dimulai.

"Tapi (krisis ekonomi) kali ini berbeda karena datang sebagai hasil kumulatif dari keputusan politik yang diambil oleh Amerika Serikat," imbuh sumber tersebut.

 

 



Berita Lainnya

Inggris Capai Kesepatakan Soal Brexit

18/10/2019 06:09 - Indah Pratiwi

Ada Suara Aneh di Dalam Peti Jenazah

17/10/2019 01:19 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA