Friday, 24 May 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Terduga Pelaku Pembakar Lahan Ditangkap Polisi di Meranti Riau

Aisyah Isyana - 22/03/2019 14:57

Beritacenter.COM - Jajaran Polres Kepulauan Meranti meringkus terduga pembakar lahan di Riau. Saat ini, pelaku berinisial MS (34) itu sudah ditahan dan kasusnya masih didalami oleh polisi.

"Tersangka pembakar lahan merupakan warga Kecamatan Rangsang. Kasusnya masih kita dalami," kata Kapolres Meranti, Laode Proyek kepada wartawan, Jumat (22/3/2019).

Baca juga :

Kasus pembakaran lahan ini diketahui terjadi pada 15 Maret 2019 lalu. Tersangka MS berada di lokasi tanahnya melakukan pembersihan lahan.

"Tersangka mengumpulkan sejumlah pohon dan ilalang yang sudah ditebang. Selanjutnya ada warga yang melihat di lahan tersebut terjadi kebakaran," kata Laode.

Warga yang statusnya sebagai saksi dalam kasus ini mendapati api muncul di lokasi dan langsung melapor ke Bhabinkamtibmas. "Atas laporan warga, Kapolsek Rangsang dan Kasat Samapta dan dua anggota menuju langsung ke lokasi," kata Laode.

Laode mengatakan, tersangka MS didapati berada di lahan itu saat kejadian terjadi. Namun, MS tak mengaku saat ditanya petugas prihal pembakaran lahan.

"Tersangka membantah melakukan pembakaran. Tetapi ketika diperiksa, ditemukan korek api, rokok, milik tersangka. Kemudian tersangka kita amankan. Masih proses lebih lanjut," tutup Laode.




Berita Lainnya

Abdul Wafi Dibacok Kawanan Begal

23/05/2019 17:30 - Indah Pratiwi Budi

Mau Pakai Sabu Adi Diamakan Polisi....

23/05/2019 15:00 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA