Monday, 16 Dec 2019
Temukan Kami di :
Bola

Keterangan PSSI Terkait Larangan FIFA Terhadap Ezra Walian

Anas Baidowi - 22/03/2019 13:15

Beritacenter.COM - Skuad Garuda Muda akan melakukan pertandingan pertama kualifikasi Piala Asia U-23 2020, hari ini di Stadion Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3). Timnas U-23 akan menghadapi Thailand di laga perdana.

Sebelum memulai perjuangan di grup K, Eggy cs harus menerima kenyataan pahit dengan keputusan FIFA melarang Ezra Walian membela timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Terkait nasib Ezra Walian, Direktur Media PSSI, Gatot Widakdo mengatakan, sejatinya PSSI menghoramti keputusan yang sudah dikeluarkan FIFA. Disamping itu, PSSI akan tetap memperjuangkan nasib Ezra Walian ke depan.

Sebelumnya, FIFA mengirimkan surat elektronik ke PSSI untuk menjelaskan larangan Ezra Walian membela timnas Indonesia di level mana pun.

Sebab, pemain naturalisasi dari Belanda dan berdarah Indonesia itu sebelumnya sempat membela timnas U-17 Belanda pada 2013.

"Kami sudah menerima suratnya. Kami juga menghormati keputusan yang FIFA keluarkan," tutur Gatot.

Dalam surat tersebut FIFA juga menyampaikan dan meminta kepada PSSI untuk bisa mengirimkan informasi atau bukti dokumen lainnya tentang Ezra Walian.

Hal itu dilakukan untuk menghindari kealpaan FIFA dalam menangani kasus tersebut.

"FIFA masih membuka kesempatan kepada kami untuk melakukan challenge dan menjelaskan lebih detail tentang status Ezra Walian," kata Gatot Widakdo.

Atas kejadian itu, Ezra Walian dipastikan tidak bisa memperkuat timnas U-23 Indonesia yang malam ini akan bertanding melawan Thailand.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA