Saturday, 21 Sep 2019
Temukan Kami di :
Bola

Gara-gara Selebrasi Cojones, EUFA Denda Ronaldo Rp320 juta

Fani Fadillah - 22/03/2019 11:30

Beritacenter.COM - Setelah melakukan penyelidikan beberapa hari, akhirnya UEFA resmi menjatuhkan sanksi untuk megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Dilansir dari AFP, Jumat (22/3/2019) Ronaldo harus membayarkan denda sebesar 20 ribu euro atau sekitar Rp320 juta atas selebrasi cojones yang dilakukannya saat berhadapan dengan Atletico Madrid di Liga Champions 2018-2019.

Pada laga itu, Ronaldo mencetak tiga gol ke gawang Atletico untuk membawa Juventus lolos ke perempatfinal dengan kemenangan agregat 3-2. Akan tetapi, Ronaldo membuat masalah usai mencetak gol terakhirnya di menit 86.

Setelah mencetak gol dari titik putih, Ronaldo melakukan selebrasi cojones di hadapan pendukung Atletico. Selebrasi cojones dianggap tidak sopan karena pemain yang melakukannya akan meletakkan kedua tangan di selangkangan.

Sebelumnya, Pelatih Atletico, Diego Simeone, juga melakukan hal serupa saat tim asuhannya menang 2-0 atas Juventus pada leg I. Untuk selebrasinya itu, Simeone pun menerima denda sebesar 20 ribu euro dari UEFA.

Simeone dan Ronaldo sama-sama beruntung karena hanya menerima hukuman denda dari UEFA. Dengan hukuman itu, maka Ronaldo bisa tampil membela Juventus saat menghadapi Ajax Amsterdam di perempatfinal.

Ajax merupakan tim yang tak bisa dipandang sebelah mata oleh Juventus. Pasalnya, Ajax telah menyingkirkan sang juara bertahan, Real Madrid, untuk sampai ke perempatfinal dan bertemu Juventus. Jika tak berhati-hati maka Juventus bisa menjadi korban selanjutnya dari raksasa Liga Belanda tersebut.




Berita Lainnya

Resmi !! Persija Pecat Julio Banuelos

20/09/2019 02:50 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA