Thursday, 20 Jun 2019
Temukan Kami di :
Politik

Puluhan Ribu Santri dan Warga Serukan Jihad Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Indah Pratiwi - 22/03/2019 02:03

Beritacenter.COM - Deklarasi dukungan kepada capres-cawapres Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Kamis (21/3/2019) terus berdatangan. Seruan jihad yang digalakkan adalah jihad melawan penyebaran hoaks alias kabar bohong.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Provinsi Kalimantan Timur, Syafaruddin, pada deklarasi dukungan dari Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) dan Alinasi Masyarakat Kalimantan Timur, di Gedung Dome, Balikpapan.

“Jihadnya sekarang bukan dengan senjata tapi dengan jihad melawan hoaks door to door,” ujar Syafaruddin.

Pada sambutannya, Ma’ruf sepakat dengan seruan itu. Menurutnya saat ini banyak hoaks dan fitnah yang ditujukan kepada Jokowi. Namun, dia yakin masyarakat Kalimantan Timur tidak akan percaya dengan hoaks-hoaks yang beredar.

“Sekarang banyak sekali hoaks dan fitnah. Kalau Pak Jokowi menang katanya Kemenag mau dibubarkan. Itu fitnah itu bohong. Katanya nanti adzan akan dilarang, perzinahan akan dilegalkan, baca Al Quran dilarang,” tutur Ma’ruf.

Sementara itu, Ketua Umum JKSN, KH Misbahul Munir, menyebutkan deklrasi tidak hanya dihadiri relawan, kiai dan santri saja, tapi juga dihadiri tokoh lintas agama. Dia menyebut setidaknya terdapat 20 ribu masyarakat yang datang dalam deklarasi.

“Bukan hanya santri kiai tapi juga ada para pendeta, ada juga kepala adat,” ungkapnya.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA