Monday, 22 Apr 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

Canggih, Ilmuan Inggris Temukan Logam Cair Untuk Robot Masa Depan

Indah Pratiwi - 22/03/2019 01:03 Ilustrasi

Beritacenter.COM - Para peneliti di Inggris menemukan cairan logam terfluidisasi dalam merevolusi robot lunak di masa depan. Cairan logam ini memiliki karakter antagonis film Terminator yang dapat ditekuk dan dibentuk.

Dilansir Dailymail melaporkan bahwa makalah penelitian mengatakan penemuan cairan logging bisa menjadi langkah pertama. Selain itu, peneliti China mengembangkan prototipe robot yang terinspirasi oleh karakter fiksi franchise di Terminator, film T-1000.

Dilansir South China Morning Post, prototipe robot yang dibuat oleh tim dari Universitas Sains dan Teknologi Tiongkok dan Universitas Wollongong, Australia terbuat dari roda plastik kecil, baterai lithium dan tetesan galium serta logam perak lunak.

Dalam paduan logam cair cocok untuk robot lunak karena konduksi yang tinggi, tegangan permukaan terkontrol dan lentur.

"Di masa depan, kami berharap untuk mengembangkan robot lunak yang menggabungkan cairan logam yang dapat digunakan dalam misi khusus seperti mencari dan menyelamatkan korban gempa.

"Kami juga percaya bahwa paduan logam cair dapat membantu dalam pengembangan robot yang dapat beradaptasi sendiri dan dapat mengubah bentuknya," kata peneliti Tang Shiyang.



Berita Lainnya

Hoaks Server KPU Diretas

22/04/2019 03:20 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA