Monday, 22 Apr 2019
Temukan Kami di :
News

Mengeluh Sakit, Pemeriksaan Terhadap Rommy Ditunda Hingga Besok

Aisyah Isyana - 21/03/2019 17:55

Beritacenter.COM - Romahurmuziy (Rommy) seharusnya menjalani pemeriksaan hari ini. Lantaran alasan kesehatan, pemeriksaan terhadap tersangka kasus dugaan suap pengisian jabatan di Kementerian Agama ini terpaksa ditunda hingga besok.

"RMY (Romahurmuziy) akan dijadwalkan ulang besok," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Kamis (21/3/2019).

Febri tak menyebut sakit apa yang tengah dialami Rommy. Namun, dia memastikan tim dokter akan memeriksa Rommy. "Tadi RMY mengeluh sakit saat akan dibawa ke luar rutan untuk proses pemeriksaan. Sekarang dokter sedang melakukan pengecekan," ucap Febri.

Sebagaimana diketahui, KPK menetapkan Rommy sebagai tersangka karena diduga menerima duit Rp 300 juta dari Kepala Kantor Kemenag Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kakanwil Kemenag Jawa Timur Haris Hasanuddin. Rinciannya, Rp 50 juta dari Muafaq dan Rp 250 juta dari Haris.

Uang Ratusan Juta itu disebut ditujukan untuk Rommy agar membantu proses seleksi kedua orang tersebut. Namun KPK menduga Rommy bekerja sama dengan aktor internal dari Kemenag mengingat posisi Rommy adalah anggota Komisi XI DPR, yang tidak punya kewenangan dalam pengisian jabatan di Kemenag.

"Diduga RMY (Romahurmuziy) bersama-sama dengan pihak Kementerian Agama RI menerima suap untuk mempengaruhi hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi di Kemenag, yaitu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur," ujar Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, Sabtu (16/3).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA