Thursday, 12 Dec 2019
Temukan Kami di :
News

Ini Kata Kemenaker Soal Laporan Nurullita yang Ngaku Dipecat Lantaran Pilih Jokowi

Aisyah Isyana - 21/03/2019 16:35

Beritacenter.COM - Nurullita (40), karyawan perusahaan bidang ekspor-impor yang mengaku dipecat lantaran berbeda pilihan di Pilpres 2019. Menanggapi laporan Nurullita, Kemenaker mengatakan yang bersangkutan sudah menerima pesangon atas pemecatannya.

"Kalau saya baca (laporannya) sekilas, dia sudah terima pesangonnya. Kalau sudah terima pesangonnya, kompensasinya, berarti sudah terima PHK-nya," kata Kepala Seksi Pemberdayaan Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial Secara Bipartit Direktorat PPHI Kemenaker Ferry Saragih, Kamis (21/3/2019).

Baca juga : Seketika Dipecat Usai Hadiri Acara Jokowi, Nurullita Melapor ke Kemenaker

Kendati begitu, Ferry juga memastikan jika pihaknya akan menganalisis laporan Nurullita. Sebagai tindak lanjutnya, jelas Ferry, bisa berupa pemanggilan pihak terkait.

"Tapi karena ditanya, saya paling jawabnya sekilas seperti itu, dan kita mesti panggil dulu para pihak. Apakah nanti pimpinan setuju atau bagaimana saya belum bisa pastikan. Karena memang... Kalau perlu untuk di-clear-kan, kita akan panggil," jelasnya.

Ferry menjelaskan, dalam kasus ini pihaknya tidak akan masuk ke ranah politik seperti yang disampaikan Nurullita. Dia menekankan kewenangan Kemenaker yakni memastikan hak-hak Nurullita dipenuhi pihak perusahaan.

"Kalau seandainya ada alasan apapun yang dianggap tidak benar, terus apa lagi yang diminta? Kan kita bingung juga. Goal-nya? Kan pesangonnya diterima. Kalau kita larinya ke situ. Meskipun dari alasannya apa, mungkin di PHK sepihak tanpa ada kesalahan, di PHK sepihak karena ada kesalahan, nah itu kan kita melihatnya dari sisi kompensasinya," papar Ferry.




Berita Lainnya

Mahasiswa Unismu Makassar Saling Serang Pakai Panah

11/12/2019 21:43 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA