Thursday, 18 Apr 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Kebakaran Kelenteng Tay Kak Sie Semarang, Satu Orang Tewas

Dewi Sari - 21/03/2019 12:45

Beritacenter.COM - Kebakaran hebat melanda Kelenteng rumah abu Tay Sie di Kawasan Pecinan Gang Lombok, Semarang, Kamis (21/3/2019). Satu orang yang merupakan juru kunci tewas terpanggang api.

Korban atas nama Sutiono alias Om Lhe (82). Pria paruh baya itu tidak bisa menyelamatkan diri dari kobaran api yang menghanguskan bangunan tua tersebut. Rumah abu yang terbakar satu atap dengan bangunan Kong Tik Soe yang merupakan cagar budaya. Bangunan ini diperkirakan sudah ada sejak 1845.

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 04.30. Awalnya api muncul dari bagian belakang klenteng tua tersebut dan terlihat kepulan asap putih membumbung tinggi.

“Awalnya saya pikir ada yang bakar sampah,” kata Sofian Candra, salah satu penjaga Kelenteng Tay Kak Sie.

Ia mengaku, saat itu melihat Om Lhe tengah terduduk di tengah kobaran api. Ia kemudian meminta pertolongan warga dan memanggil petugas kebakaran untuk memadamkan api dan mengevakuasi korban.

12 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakan api tersebut. Petugas akhirnya menemukan jasad Om Lhe setelah melakukan penyisiran ketika api sudah bisa dipadamkan.

“Begitu api padam, petugas pemadam langsung menyisir mencari korban dan ternyata Om Lhe ketemu sudah dalam kondisi tak bernyawa dalam kondisi gosong,” kata Chandra.

Hingga saat ini petugas kebakaran masih menyelidiki penyebab dari kebakaran tersebut. Sementara jenazah korban dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

 




Berita Lainnya

Bentrok Di TPS 7 Sampang, Satu Orang Tertembak

17/04/2019 14:17 - Anas Baidowi

Banjir Bandang Terjang Sumatera Barat

16/04/2019 23:28 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA