Tuesday, 22 Oct 2019
Temukan Kami di :
Politik

Suara Prabowo Bakal Nyungsep Di Madura, Pendukungnya Milih Jokowi-Amin Aja...

Indah Pratiwi Budi - 21/03/2019 10:59

Beritacenter.COM - Madura yang dikenal sebagai garis keras pendukung paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga, mereka berubah haluan mendukung Jokowi-Ma'rif Amin.

Dukungan ini tak lepas dari penampilan apik sang Kiai Ma'ruf dalam debat ketiga Pilpres 2019, Madura yang notabene warga Nahdlatul Ulama (NU) berkomitmen mendukung Jokowi-Amin.

Kiai Ma'ruf menyapa masyarakat Sumenep, Selasa (19/3/2019) siang. Dalam kunjungannya itu, mantan Rais Aam PBNU disambut ribuan orang. Massa menyambut cawapres Jokowi itu dengan bersholawat.

Usai menyambangi warga Sumenep, Kiai Ma'ruf bergeser ke Pamekasan untuk menghadiri istighatsah qubro. Di Pamekasan, puluhan ribu orang pun menanti kehadiran Kiai Ma'ruf.

Putra Kiai Ma'ruf, yakni Ahmad Syauqi Ma'ruf Amin mengaku lega, dukungan terhadap Kiai Ma’ruf semakin menguat di Pulau Garam. Menurut Gus Syauqi, dukungan dari masyarakat Madura sangat dibutuhkan mengingat mayoritas warga Madura adalah Nahdliyin.


"Alhamdulillah, warga NU di Madura semakin mantap mendukung 01. Dan, sudah seharusnya warga NU mendukung orang NU," tutur Gus Syauqi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA