Monday, 22 Jul 2019
Temukan Kami di :
Politik

Di Depan Warga Balikpapan, Ini Janji Program Ma'ruf Amin Jika Terpilih Jadi Wakil Presiden

Dewi Sari - 21/03/2019 11:00

Beritacenter.COM - Dihadapan warga Balikpapan, Calon Wakil Presiden Nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin berjanji akan memperkenalkan program 3A di Balikpapan, Kalimantan. Program itu merupakan program pelatihan - pelatihan. Hal itu disampaikan KH Ma'ruf saat silaturahmi bersama Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) dan Aliansi Masyarakat Kalimantan Timur di Balikpapan, Kalimatan Timur, Kamis (21/3/2019) pagi.

“Kami akan bikin kursus-kursus, saya nyebutnya 3A, tiga akses. Yaitu akses untuk pintar, akses untuk cakap, akses untuk bugar,” ujarnya.

Ma'ruf mengatakan program 'A' pertama adalah membuka kursus-kursus kepintaran. Misalnya, kursus matematika, atau kursus bahasa. ‘A’ kedua fokus untuk kursus pemberian keterampilan.

“Kemudian ada kursus-kursus kecakapan misalnya barista kopi, cara bikin kopi, misalnya jadi seorang fotografer, kursus seni, bikin roti,” jelas Ma’ruf.

Kursus terakhir, imbuhnya, adalah fokus untuk olahraga. Kata Ma’ruf kursus ini bagus untuk orang-orang tua yang ingin kembali bugar.

Bentuk 3A ini adalah sebuah aplikasi marketplace. Peserta yang mengikuti kursus tersebut bakal mendapatkan sertifikat.

“Kalau sudah lama, dapat sertifikat bisa buka usaha sendiri, bisa bekerja jadi pengusaha, usaha-usaha sehingga tidak ada lagi orang nganggur,” tandas Ketua Umum MUI itu.

 




Berita Lainnya

Jokowi Bertemu Megawati, Ini yang Dibahas

22/07/2019 18:50 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA