Friday, 20 Sep 2019
Temukan Kami di :
News

PSI Optimis Pasangan Jokowi - Ma'ruf Unggul di Jawa Barat

Dewi Sari - 19/03/2019 10:00

Beritacenter.COM - Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Habib Muannas meyakini Pasangan Calon Presiden Nomor Uurt 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin dapat mengalahkan suara Prabowo - Sandi di Provinsi Jawa Barat.

Habib Muannas memaparkan banyak faktor yang membuat Jokowi-Amin dapat mengalahkan Prabowo-Sandi di Provinsi Jawa Barat.

Seperti sosok Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang secara tegas mendukung Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019 ini.

"Jokowi kan basisnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Pemilu lalu Jokowi kalah di Jawa Barat, tapi pemilu kali ini saya yakin bakal menang. Sosok RK (Ridwan Kamil) menjadi kunci utama kemenangan pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin di wilayah Provinsi Jawa Barat," ujarnya di Bekasi, Senin (18/3/2019).

Selain itu, lanjut Habib Muannas, dukungan dari para kepala daerah di Jawa Barat, baik Bupati maupun Walikota terhadap Jokowi juga cukup banyak. Ada 22 dari 27 kepala daerah di Jawa Barat juga secara tegas memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf Amin.

"Ini jadi pembeda dengan Pilres 2014 lalu yang Probowo menang di Jawa Barat," ucap Habib Muannas yang juga calon anggota legislatif (Caleg) DPRRI daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat VIII

Mengingat sosok Maruf Amin memiliki peran sentral di Jawa Barat terutama di kalangan santri dan warga Nahdlatul Ulama (NU).

"Sosok KH Maruf Amin ini sangat berpengaruh. Beliau kan cukup dituakan di NU, kiprahnya cukup luas biasa, keilmuan beliau juga. Pengaruh pak KH Maruf akan mempengaruhi pondok pesantren di Jawa Barat," jelas dia.

"Kita sudah keliling 250 titik di lapangan. Kita bertemu dengan warga, mereka sangat mengapresiasi, memang ada isu hoax, ada kegelisahan Pak Jokowi suaranya tergerus akibat isu itu, tapi sudah terjawab dan terkonfirmasi terlebih masyarakat ini kan sudah cerdas dalam menanggapi isu hoax. Jadi itu bisa kita tekan," ujarnya.

 

 




Berita Lainnya

Pemeran Foto Syur PNS Tertangkap di Purwakarta

20/09/2019 14:31 - Baharuddin Kamal

Menerawang Indonesia di Masa Depan

20/09/2019 13:17 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA