Sunday, 08 Dec 2019
Temukan Kami di :
Politik

Kala Sandiaga Uno Tak Berkutik di Hadapan Ma'ruf Amin

Fani Fadillah - 18/03/2019 10:48

Beritacenter.COM - Jalannya debat cawapres, Minggu (17/3) tadi malam rupanya tak sesuai dugaan banyak orang tak terkecuali penggiat media sosial Denny Siregar.

Denny mengaku kaget dengan jalannya debat semalam, awalnya dia merasa Ma'ruf Amin akan kalah dari Sandiaga Uno. Ia mengira Ma'ruf akan terbata-bata saat menerima semua serangan dari Sandi hingga membuatnya tak tega untuk menontonnya.

Baca juga:

"Saya tidak mampu membayangkan bagaimana seorang Kyai berusia 76 tahun, harus melawan Sandiaga Uno yang baru berusia 49 tahun. Dari segi penampilan saja sudah jelas jatuh harga. Kyai Maaruf Amin saya bayangkan sebagai orang tua yang selalu ada di botol anggur merah, sedangkan Sandiaga akan tampil dengan gaya sangat muda," ujarnya.

"Dalam pikiran saya KH Maaruf Amin akan menjawab dengan terbata-bata semua serangan ganas Sandiaga. Dan dari semua serangan itu, gol-gol tercipta yang membuat pendukungnya bersorak sorai bangga sesudah Capres mereka Prabowo Subianto dipecundangi Jokowi dalam semalam saja," sambungnya.

Namun saat keduanya muncul, ia merasa heran dengan penampilan Sandiaga yang tak menunjukkan kesan 'milenial' yang selama ini jadi gayanya.

"Saya heran dengan Sandiaga yang muncul dengan jas formal. Saya pikir, Kenapa dia tidak tampil milenial saja ya ? Pake jaket keren ditambah sneakers, tentu akan membuat emak muda dan milenial tergila-gila.." jelasnya.

Menurutnya penampilan Sandi teredam oleh gaya anggun Ma'ruf Amin. Dari kesan pertama, Sandi dianggap sudah kalah.

"Dari penampilan pertama, Sandi sudah kalah. "Salah konstum.." Kata seorang teman Denny disamping waktu kami nobar bersama.

Kendati demikian, Denny menyebut debat semalam berjalan membosankan karena terlalu datar dan tak ada serangan tajam. Hal itu menunjukkan bahwa Ma'ruf Amin lah pemenangnya.

"Jujur tidak menarik bagi saya. Karena terlalu datar, teknis, tidak ada serangan tajam yang mengagetkan. Tapi itu justru kemenangan Kyai Maaruf Amin," ungkap Denny.

Denny menambahkan, Sandi nampak tak berkembang di atas panggung debat. Ma'ruf Amin bermain lamban dengan 'rally panjang' hingga membuat Sandi tampak bosan dan tak berkutik.

"Sandiaga terdam habis dengan permainan lamban dan rally panjang yang dilakukan Ma'ruf. Sandi tampak bosan dan dia justru tidak menjadi bahan berita yang bisa mengangkat kembali nama Capresnya yang kemaren dibantai habis-habisan," tambahnya.




Berita Lainnya

Anggaraan TGUPP DKI Jakarta Diminta untuk Dihapuskan

05/12/2019 14:45 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA