Monday, 24 Jun 2019
Temukan Kami di :
News

Soal Status Hukum Rommy Terkait OTT, KPK: Konfrensi Pers Pukul 11.00 WIB

Konferensi pers besok pukul 11.00 WIB

Aisyah Isyana - 16/03/2019 04:34

Beritacenter.COM - Ketua Umum PPP Romahurmuziy terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jawa Timur. Rencananya, KPK akan mengumumkan status hukum Rommy besok.

Rommy sendiri saat ini masih menjalani pemeriksaan di gedung KPK. "Konferensi pers besok pukul 11.00 WIB," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Jumat (15/3/2019).

Baca juga :

Sebelumnya, Rommy terpantau tiba di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, sekira pukul 20.13 WIB. Tampak mengenakan masker, topi, kaca mata, dan jaket hita, Rommy hanya tertunduk sembari berjalan di belakang anggota dari tim KPK.

Terkait OTT di Jatim, KPK menyebut pihaknya mengamankan enam orang. Adapun unsur yang terjaring OTT itu, yakni anggota DPR, swasta, dan pejabat Kementerian Agama di daerah.

OTT itu dilakukan terkait dugaan transaksi suap yang dilakukan pihak yang diamankan terkait pengisian jabatan di Kemenag. Meski begitu, KPK belum menjelaskan rinci jabatan apa yang dimaksud.

"Pengisian jabatan di Kemenag pusat dan daerah," ucap Febri.

Tak hanya itu, KPK juga mengamankan sejumlah uang dalam OTT itu, namun jumlahnya masih dihitung. Saat ini, status hukum Rommy dan mereka yang ditangkap masih sebagai terperiksa. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam sebelum menentukan status hukum Rommy dkk.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA