Wednesday, 17 Jul 2019
Temukan Kami di :
News

KPK Amankan Uang Ratusan Juta dari OTT Ketum PPP Romahurmuziy

Aisyah Isyana - 16/03/2019 02:17

Beritacenter.COM - Ketua Umum PPP Romahurmuziy terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jawa Timur. KPK mengatakan, pihaknya mengamankan uang seratus juta dari OTT tersebut.

"Uang yang diamankan seratusan juta (rupiah)," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Sabtu (16/3/2019).

Baca juga :

Febri mengatakan, uang yang diamankan pihaknya itu diluar dugaan-peneriman sebelumnya, alias bukan pemberian pertama. Kendati begitu, Febri tak menjelaskan rinci detail jumlah uang yang diamankan tersebut.

"Ini di luar dugaan-penerimaan sebelumnya," ucapnya.

Sebelumnya, KPK sendiri menyebut pihaknya mengamankan enam orang dalam OTT di Jatim. Adapun unsur yang terjaring OTT itu, yakni anggota DPR, swasta, dan pejabat Kementerian Agama di daerah.

OTT itu dilakukan terkait dugaan transaksi suap yang dilakukan pihak yang diamankan terkait pengisian jabatan di Kemenag. Meski begitu, KPK belum menjelaskan rinci jabatan apa yang dimaksud.

"Pengisian jabatan di Kemenag pusat dan daerah," ucap Febri.

Rommy sendiri saat ini masih berada di gedung KPK, Jakarta. Sejauh ini, status hukum Rommy dan mereka yang turut diamankan masih sebagai terperiksa. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam sebelum menentukan status hukum Rommy dkk.




Berita Lainnya

DPR Akan Bahas Amnesti Baiq Nuril Pekan Depan

17/07/2019 12:54 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA