Tuesday, 25 Jun 2019
Temukan Kami di :
Politik

Prabowo Ogah Salaman Dengan Rakyat Tanpa Sarung Tangan

Indah Pratiwi - 15/03/2019 19:05

Beritacenter.COM - Dalam setiap kampanye capres nomor urut 02, Prabowo Subianto selalu menggunakan kendaraan mobil mewah dan menggunakan sarung tangan saat berada di tengah rakyat.

"Kontras sekali dengan Pak Prabowo, Pak Jokowi malah sangat menikmati saat turun ke rakyatnya dan selalu sempatkan bersalaman langsung sebagai tanda sangat mencintai rakyatnya," kata influencer TKN Jokowi-Ma'ruf, Tiurmaida Tampubolon, kepada wartawan, Jumat (15/3/2019).

Dengan bersalaman, kata dia, merupakan simbol interaksi pemimpin dengan rakyat. Dia menilai, Prabowo sering bersalaman dengan rakyat menggunakan sarung tangan sebagai ironi.

"Sangat ironis menyaksikan Pak Prabowo membungkus tangan saat bersalaman bahkan dengan pendukungnya. Kalau kepada pendukungnya saja enggan bersalaman langsung, bagaimana pula dengan rakyat lainnya," ujar Wasekjen Hanura itu.

Tiur menjelaskan, klarifikasi Prabowo dinilai tidak depat. Prabowo saat berpidato di Jambi, menyatakan alasan menggunakan sarung tangan lantaran takut kepada emak-emak. Selain itu, tangannya sering luka beberapa hari lalu.

"Alasan tersebut malah tidak pas. Sebab, justru sebagai rakyat, bersalaman langsung dengan pemimpinnya justru akan memberi kebanggaan dan sukacita," ucap Tiur.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA