Monday, 26 Aug 2019
Temukan Kami di :
Politik

TKN Sebut Penangkapan Romahurmuziy Bukti Jokowi Tidak Pernah Intervensi Hukum

Indah Pratiwi - 15/03/2019 15:08 (Tengah) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan(PPP) M Romahurmuziy

Beritacenter.COM - Tim Kampanye Nasional(TKN) Capres petahana Joko Widodo(Jokowi) dan Cawapres KH. Ma'ruf Amin menanggapi atas penangkapan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan(PPP) M Romahurmuziy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK).

"Ini jawaban bahwa pemerintah tidak intervensi kasus hukum siapapun. Ini berlaku bagi seluruh warga negara tanpa terkecuali," Direktur Konten TKN, Fiki Satari dalam jumpa pers di Posko TKN, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).

BACA JUGA

Di lain pihak, Juru Bicara Bidang Hukum Partai Solidaritas Indonesia(PSI), Rian Ernest menyebutkan presiden Jokowi tidak pernah memberikan perlindungan hukum kepada siapapun dan ini merupakan bukti Jokowi tidak tebang pilih.

"Tidak ada perlindungan hukum yang dilakukan Pak Jokowi kepada siapa pun yang bermasalah secara hukum," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan penyidiknya telah menangkap Ketua Umum PPP Romahurmuziy dalam Operasi Tangkap Tangan. Agus sampai saat ini belum ingin menjelaskan alasan ditangkapnya Ketua Umum PPP.

"Betul, ada giat KPK di Jatim. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim," kata Agus saat dikonfirmasi.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA