Friday, 13 Dec 2019
Temukan Kami di :
Politik

Ketua Umum PPP Ditangkap KPK, Ini Reaksi Ma'ruf Amin

Dewi Sari - 15/03/2019 15:00

Beritacenter.COM - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuzy tertangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK. Calon Wakil Presiden Nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin sudah mendengar berita tersebut. Menurutnya, saat ini ia sudah berdiskuso dengan Ketua TKN Erick Tohir.

Ma'ruf menuturkan ada beberapa banyak tanggapan mengenai kabar tersebut. Ma'ruf juga memberikan reasi yang biasa saja .

"Ya tadi aru tadi cerita-cerita saja. Nanti ya," singkat Ma'ruf Amin sesaat sebelum meninggalkan rumahnya di Jalan Situbondo, Jumat (15/3).

Sebelumnya, Ketua TKN Erick Thohir juga sudah mendengar kabar penangkapan Romahurmuziy. Kabar itu didengar saat berdiskusi dengan Ma'ruf Amin.

"Sudah pas di dalam tadi. Lagi diskusi dikasih tahu. Abah sudah tahu. Nanti tanya juga ke abah, silakan," ujar Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir.

Erick mengingatkan asas praduga tak bersalah. Sebab sampai saat ini belum ada penjelasan resmi dari lembaga antirasuah.

"Saya rasa unsur praduga tak bersalah harus kita jaga. Tetapi penegakan harus berjalan, harus kita hormati. Siapapun termasuk saya harus hormati," jelasnya.

Dalam kasus penangkapan Rommy, Erick menegaskan tidak ada kaitannya dengan pemilihan presiden (pilpres) dan tidak mempengaruhi elektabilitas Jokowi - Ma'ruf di Pilpres mendatang.

"Saya yakin sih tidak ada hubungan dengan Pilpres. Kecuali, mohon maaf, misalnya ada hubungan dengan pilpres ya bisa. Tapi kalau pribadi ya sulit."




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA