Friday, 23 Aug 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Ingatkan Bahaya Hoax, Jokowi: Jangan Karena Beda Pilihan Kita Tidak Bersaudara

Lukman Salasi - 15/03/2019 07:44

BeritaCenter.com – Presiden Jokowi meminta semuanya waspada dan tidak percaya begitu saja dengan hoax. Jokowi menjelaskan maraknya hoax dan fitnah jelang pemilu 2019 bisa merusak persaudaraan.

Jokowi mengungkap sejumlah hoaks dan fitnah baru yang muncul jelang pemungutan suara, di antaranya soal pelarangan azan, penghapusan pelajaran pendidikan agama, hingga melegalkan pernikahan sejenis.

"Mau siapa pun presidennya enggak mungkin berani melakukan itu (melarang azan, menghapus pendidikan agama, dan melegalkan pernikahan sejenis)," kata Jokowi saat menyerahkan 2.500 sertifikat tanah gratis ke warga Bangka Belitung, di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Kamis (14/3).

Calon presiden petahana itu mengajak seluruh masyarakat tak termakan dengan isu-isu yang tak masuk akal itu. Jokowi juga meminta isu tersebut mempengaruhi masyarakat untuk menggunakan suaranya dalam pesta demokrasi lima tahunan.

"Jangan sampai karena kabar fitnah, karena kabar hoaks, karena kabar-kabar bohong kita jadi terpengaruh dan meresahkan kita semuanya," ujarnya.

Jokowi juga mengingatkan masyarakat agar menjaga persaudaraan dan tak terpecah belah karena perbedaan pilihan.

"Jangan sampai karena pilihan bupati, karena pilihan wali kota, karena pilihan gubernur, karena pilihan presiden itu tidak merasa sebagai saudara sebangsa setanah air lagi," kata Jokowi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA