Friday, 22 Mar 2019
Temukan Kami di :
News

Blusukan ke Pasar Pangkalpiang, Jokowi Beli Bayam, Kangkung, Hingga Terasi

Aisyah Isyana - 14/03/2019 21:54

Beritacenter.COM - Kunjungi wilayah Kepulauan Bangka Belitung, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri blusukan ke Pasar Pagi Pangkalpinang. Blusakan di pasar itu dilakukan Jokowi usai membagikan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di GOR Sahabudin, Kabupaten Bangka Tengah.

Menurut Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Jokowi sedianya hendak menuju STMIK Atma Luhur, Kota Pangkalpinang. Namun, Jokowi seketika berhenti di Pasar Pagi saat dalam perjalanan.

Baca juga :

Setibanya di pasar itu, Jokowi langsung berjalan menuju kios-kios pedagan yang menjajakan berbagai komoditas pangan. Jokowi sempat sesekali meladeni permintaan warga yang hendak bersalaman dan berswafoto dengannya.

Pada kesempatan itu, Jokowi membeli sejumlah bahan dapur yang dijajakan pedagang di Pasar Pagi. Jokowi berbelanja sejumlah sayur mayur seperti kangkung, genjer, hingga ubi. Bahkan Jokowi juga berbelanja terasi khas Bangka.

"Belanja saja, ada pasar ya kita mampir untuk beli terasi, bayam, kangkung, sama ubi," ujar Jokowi seperti yang disampaikan tertulis oleh Bey Machmudin.

Jokowi menilai, Pasar Pagi Pangkalpinan sudah cukup baik dari sisi kebersihan. Namun, dia menyebut sejumlah perbaikan yang harus dilakukan kedepannya. "Hanya drainase perlu dibersihkan terus," lanjutnya.

Sementara prihal potensi ekonomi di Bangka Belitung, Jokowi mengatakan bahwa yang harus diperkuat adalah sektor pariwisata. Karena menurutnya, jika hanya mengandalkan pertambangan, suatu saat akan habis.

"Tapi kalau pariwisata itu berlanjut terus. Jadi kita kan ini sudah meresmikan KEK pariwisata Tanjung Kelayang, ini ada lagi dua lagi KEK yang akan segera kita putuskan," ujar Jokowi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA