Wednesday, 17 Jul 2019
Temukan Kami di :
Bola

Akui Kehebatan Ronaldo, Legenda AC Milan Sindir Messi

Fani Fadillah - 14/03/2019 18:30

Beritacenter.COM - Keberhasilan Cristiano Ronaldo di sejumlah Liga rupanya mendapat pengakuan dari legenda AC Milan, Ruud Gullit. Bahkan Gullit turut menyindir rival Ronaldo yakni Lionel Messi.

Menurutnya, Messi tak pantas dijuluki sebagai pesepakbola terbaik karena hanya membela Barcelona. Messi juga belum pernah membawa Timnas Argentina meraih trofi prestisius.

Semenjak mentas di level profesional pada 2004, Messi memang tidak pernah membela klub selain Barcelona. Meski sukses besar bersama Barcelona, Messi dinilai tidak cukup baik dari megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Dalam pandangan Gullit, Ronaldo adalah pesepakbola terbaik dalam sejarah. Sebab, kualitas Ronaldo sudah benar-benar teruji dengan meraih kesuksesan di mana pun klub yang dibela. Tercatat, Ronaldo meraih trofi bersama Manchester United, Real Madrid dan Juventus.

Begitu juga di level tim nasional, yang mana Ronaldo mengantarkan Portugal kampiun Piala Eropa 2016. Hal itu berbeda dengan Messi, yang semenjak naik ke tim nasional senior Argentina pada 2005 belum pernah membawa sang negara menjadi kampiun.

“Ronaldo telah memenagi lima trofi Ballon d’Or dan meraih gelar di mana pun ia berada. Akan tetapi, orang-orang terus membandingkan Ronaldo dengan seseorang yang tak kunjung meraih trofi di mana pun yang ia (Messi) mau, sulit dipercaya,” kata Gullit mengutip dari Calciomercato, Kamis (14/3/2019).

“Messi tidak pernah memenangi sesuatu bersama Argentina. Anda bisa mendapatkan talenta luar biasa, namun berbagai faktor harus dianalisis, layaknya bahan-bahan pada kue,” tutup pria yang mengantarkan Belanda jawara Piala Eropa 1988 itu.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA