Monday, 20 May 2019
Temukan Kami di :
Moto GP

Ini Alasan MotoGP Pilih Indonesia Jadi Tuan Rumah

Fani Fadillah - 14/03/2019 16:47

Beritacenter.COM - Setelah bertahun-tahun menunggu, akhirnya Indonesia mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah MotoGP. Beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menerima CEO Dorna (penyelenggara MotoGP), Carmelo Ezpeleta.

Rencananya, Indonesia baru akan menggelar MotoGP Mandalika mulai tahun 2021. Wilayah yang ditunjuk untuk menggelar MotoGP adalah di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Menurut Ezpeleta, Indonesia dirasa penting untuk dijadikan tuan rumah MotoGP karena banyaknya fans MotoGP di Indonesia.

"Kami berpikir penting berada di sini untuk menyampaikan kepada presiden dan menteri olahraga. Kami telah melakukan pertemuan dengan mereka. Mereka berkomitmen untuk melakukan persiapan sebaik mungkin. Kami berbicara tentang proyek, tentang fasilitas, dan bagi kami sangat penting MotoGP diterima di negara seperti Indonesia yang merupakan salah satu negara paling penting bagi MotoGP dan industri sepeda motor. Ini adalah langkah penting untuk memulai era baru MotoGP," sebut Ezpeleta dikutip dari laman resmi MotoGP.

Ezpeleta menambahkan, Asia adalah wilayah terpenting untuk industri sepeda motor di dunia. Apalagi Indonesia yang merupakan salah satu pasar terbesar sepeda motor.

"Dengan populasi besar dan minat mereka (masyarakat Indonesia) pada motor sport, ini sangat penting," kata Ezpeleta.

"Setelah keberhasilan Malaysia dan kemudian Thailand, kami berpikir bahwa daerah ini, dari penduduk dan ketertarikan terhadap sepeda motor, sangat penting. Bagi kami itu selalu penting untuk melakukannya dengan cara yang aman dan di tempat yang sangat bagus. Di proyek ini kami memenuhi kedua hal tersebut. Di satu sisi kami melayani area baru untuk pariwisata dan dampak ekonomi, di sisi lain kami akan membuat sirkuit yang benar-benar aman di tempat yang sangat bagus. Sirkuit ini merupakan sirkuit permanen yang tepat," tuntasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA