Wednesday, 20 Mar 2019
Temukan Kami di :
Politik

Ma'ruf Amin: Jika Tak Menangkan Saya, Wong Banten Keterlaluan

Fani Fadillah - 14/03/2019 16:20

Beritacenter.COM - Dalam acara deklarasi dukungan alim ulama se Kota Cilegon, calon wakil presiden 01 Ma'ruf Amin turut hadir di dalamnya. Ma'ruf tampak hadir ditemani istrinya, Wury Estu Handayani.

Acara itu dihadiri pula oleh simpatisan, pengurus hingga ketua NU Cilegon dan PWNU Banten. Para ulama itu menyatakan siap menjaga pemilu damai dan memenangkan pasangan Jokowi-Amin di Kota Cilegon.

Baca juga:

Menurut Ma'ruf, warga Banten wajib memenangkan dirinya sebagai putra daerah, jika tidak maka keterlaluan.

"Banten belum pernah sejak merdeka dapet calon wakil presiden Republik Indonesia. Makane wong banten kudu dukung wong Banten, lamun ane wong Banten ora dukung wong Banten kebine-bine sire mah (makanya orang Banten haeus dukung orang Banten, kalau ada orang Banten tidak dukung orang Banten keterlaluan kamu mah)," kata Ma'ruf saat menyampaikan sambutannya, Kamis (14/3/2019).

Dengan menggunakan bahasa Jawa Serang (Jaseng), Ma'ruf mengatakan jika orang Banten memilih putra daerah, maka itu disebut sebagai orang Banten lurus.

"Wong ane wong Banten dukung wong lian, innalilaahi. Lamun wong milih wong Banten iku arane Banten lempeng, lamun ore Banten bengkok (ada orang Banten dukung orang lain, innalillahi. Kalau milih orang Banten itu namanya Banten lempeng, kalau tidak itu Banten bengkok," ujarnya.

Mantan Rais Aam PBNU itu menargetkan kemenangan di Banten mencapai 60 persen. Dirinya bertekad akan membalikkan suara Prabowo di Banten yangmenang pada 2014 lalu.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA