Wednesday, 20 Mar 2019
Temukan Kami di :
Politik

Ma'ruf Amin Dipastikan Siap Hadapi Debat Cawapres

Indah Pratiwi - 14/03/2019 13:43

Beritacenter.COM - Dalam debat Calon Wakil Presiden(Cawapres) yang akan digelar pada Minggu(17/3/2019), KH. Ma'ruf Amin yang merupakan cawapres nomor urut 01 pasangan Joko Widodo(Jokowi) sudah dipastikan siap menghadapi debat.

"Pak Kiai Maruf Amin telah melakukan simulasi terhadap debat yangg dihadapi pada 17 Maret ini. Kiai Maruf Amin sudah sangat siap," kata Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily di Hotel Millennium, Jakarta Pusat, Rabu(13/3/2019).

Tema debat ketiga kali ini, kata dia, akan membicarakan soal pendidikan, sosial, kesehatan, ketenagakerjaan yang sudah dipahami oleh Ma'ruf Amin. Selama karirnya, Ma'ruf dinilai sering berdebat saat masih di lingkungan Majelis Ulama Indonesia(MUI).

"Kita tahu bahwa pak Kiai pernah menjadi Wantimpres pada masa pak Susilo Bambang Yudhoyono selama dua periode, pernah jadi anggota DPR RI, DPRD DKI, ketua MUI. Itu semua kan bersentuhan dengan persoalan kemasyarakatan, persoalan sosial," kata Ace.

Dia melanjutkan, Ace meyakini Ma'ruf sangat menguasai tema debat tersebut. Simulasinya sudah disebutkan Ace berfokus pada penyesuaian waktu.

"Itu dilakukan hanya untuk menyesuaikan waktu. Karena tema yang begitu banyak itu kan harus dirumuskan dalam 2 jam. Tentu kan perlu ada kata kata kunci simulasi apa gitu kan, termasuk skenario misalnya ada pertanyaan terkait hal tersebut dan apa jawabannya," kata Ace.

Debat ketiga nanti pada Pilpres 2019 yang digelar hari Minggu(17/3) besok akan mempertemukan Cawapres nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin dan Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA