Friday, 22 Mar 2019
Temukan Kami di :
Politik

Mantap...! Apel Siaga 10.000 Kentongan Untuk Menangkan Jokowi-Amin Di Pilpres 2019

Indah Pratiwi Budi - 14/03/2019 12:51

Beritacenter.COM - Sebanyak dua ribuan orang pendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin melakukan apel siaga di Gedung Taman Budaya Jalan Ir. Sutami nomor 57 Kelurahan Pucang Sawit, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Selasa (12/3/2019).

Kegiatan dilakukan mulai pukul 10.30 WIB hingga 13.30 WIB. Kegiatan itu bernama Apel Siaga 10.000 Kentongan dan Pengukuhan Pengurus Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Jateng dengan tema “Jaga Kampung, Jaga Rumah, Tangkal Hoax, Tangkis Fitnah”.

Kegiatan itu dihadiri Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden, Eko Sulistyo, Wahyu Trenggono selaku Bendahara TKN Jokowi – Amin, Mustar Bona Ventura selaku Ketua Pospera Indonesia, Ketua DPP Pospera Jawa Tengah Priyo Anggoro, Sekretaris DPD Pospera Pati Torang Manurung, Ketua Tim Kampanye Jokowi – Amin Surakarta Her Suprabu, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Surakarta sekaligus Caleg DPR RI Dapil Jateng V dari PKB Aryo Seno Gembong,

Hadir pula Pengasuh Ponpes Al Qurainy Azzayadiy K.H. Abdul Karim Ahmad alias Gus Karim, Pengurus DPW Perindo Jateng Paryana Agung, Relawan Teman Jokowi Perjuangan Joni Wahyudi, Tokoh Sosial Milenial Aldegar Abialdo, Ketua Pospera Surakarta Kristin.

Ketua Panitia kegiatan itu, Isa Anshori, menyebutkan kegiatan itu diselenggarakan oleh DPD Pospera Jawa Tengah.

“Kita harus kerja memenangkan Jokowi sekali lagi, untuk kemenangan Indonesia. Kita tidak mau dipimpin oleh orang yang mempunyai masa lalu yang bermasalah, Indonesia dilihat oleh dunia luar karena dipimpin oleh Jokowi,” kata Isa saat kegiatan itu.

Simbol kentongan itu adalah senjata ampuh untuk menjaga kampung, karena akan banyak pencuri, pengganda suara serta akan banyak peristiwa dan kita siap habis-habisan untuk Jokowi.

“Pada 17 April kita harus menang dimulai dari semua TPS harus menang kalau rumah kita diganggu kita harus lawan, lelah kita akan terbayar lunas pada 17 April dengan kemenangan Jokowi,” lanjutnya.

Pihaknya berkomitmen untuk mendukung Jokowi tanpa takut. Jika ada yang menyebarkan berita bohong dan fitnah menyerang Jokowi, mereka siap melawan.

“Dengan kemenangan seluruh TPS kita jangan beri kesempatan yang pernah melanggar HAM memimpin negeri ini,” sambungnya.

Ketua DPP Pospera Jawa Tengah, Priyo Anggoro, menjelaskan kentongan adalah simbol antisipasi mereka dalam menangkal berita hoax.

“Untuk para kaum milenial kita akan bentuk tim siber dalam menangkal hoax,” kata Priyo.

Sementara, Ketua Pospera Indonesia, Mustar Bona Ventura Manurung, mengatakan secara hitungan mereka hanya punya waktu 30 hari untuk memastikan kemenangan di daerahnya.
Dia juga sempat menyindir soal serangan fajar.

“Jika ada Timses membawa uang sembako datang pagi – pagi ke rumah kita apa yang harus kita lakukan? Yang akan kita lakukan terima uang sembakonya tapi jangan pilih kita tetap pilih Jokowi. Apakah kita rela tuan tanah menjadi presiden? Kita tidak rela dia jadi presiden,” tegasnya.

Dia juga mengajak semua yang hadir untuk menjaga TPS, menunggu sampai penghitungan akhir di TPS.

“Jika kita tinggalkan saya tidak menjamin suara kita aman. Kita pastikan 17 April di semua TPS Jokowi menang,” tandasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA