Friday, 22 Mar 2019
Temukan Kami di :
News

Habib Bahar: Jokowi Tunggu Saya Keluar

Anas Baidowi - 14/03/2019 11:50

Beritacenter.COM - Terdakwa kasus penganiayaan terhadap dua orang anak di bawar umur, Habib Bahar bin Smith menuding Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak adil terhadapnya. Bahar pun meminta Jokowi menunggunya dan akan dia rasakan.

"Tunggu saya keluar, ketidakadilan hukum dari Jokowi, tunggu saya, akan dia rasakan," kata Habib Bahar usai mengikuti sidang lanjutan dengan agenda medengar tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas eksepsi atau nota keberatannya, Kamis (14/3).

Namun, Habib Bahar tidak menjelaskan maksudnya meminta Jokowi menunggunya keluar dan merasakannya.

Sidang lanjutan ini, dipimpin Hakim Edison Muhamad, JPU membacakan tanggapannya atas eksepsi Bahar bin Smith, JPU menilai eksepsi yang sebelumnya dibacakan oleh kuasa hukum terdakwa dalam persidangan sebelumnya, tidak beralasan.

Jaksa menilai, surat dakwaan dengan terdakwa atas nama Habib Bahar telah disusun secara jelas dan cermat.

"Permohonan nota keberatan yang disampaikan penasihat hukum tidak beralasan. Untuk itu memohon majelis hakim untuk menolak eksepsi dari penasihat hukum," kata Jaksa.

Jaksa kemudian meminta majelis hakim untuk melanjutkan pemeriksaan terhadap Bahar serta terdakwa lainnya dalam kasus penganiayaan yang di maksud dalam surat dakwaan.

"Kami mohon kepada majelis hakim untuk melanjutkan persidangan untuk memeriksa Habib bahar bin Smith," kata JPU.

Usai JPU memberikan tanggapannya atas eksepsi Bahar, majelis hakim Pengadilan Negeri Bandung menunda sidang dan melanjutkan lagi pekan depan, dengan agendan putusan sela.

"Memutuskan diterima atau tidaknya," kata Edison menutup sidang.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA