Tuesday, 26 Mar 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Gara-gara Ada Kebocoran Sebuah Tabung Gas Meledak dan Mengakibatkan 5 Rumah Rusak

Indah Pratiwi Budi - 14/03/2019 08:21

Beritacenter.COM - Kejadian ledakan dahsyat benar-benar menggemparkan warga Jalan Ahmad Yani Kota Ngawi, Wilayah Kelurahan Margomulyo. Ledakan berasal dari rumah milik pengusaha Handoko Legono.

Akibat ledakan itu, sebuah mobil pick up mengalami kerusakan. Bagian rumah mewah tersebut mengalami kerusakan lebih parah, karena dekat sumber ledakan yang dipicu bocornya tabung gas LPG ukuran 12 kilogram.

Kuatnya efek ledakan juga merusak 5 rumah tetangganya, termasuk sebuah masjid. Kerusakan rumah warga umumnya, terjadi pada bagian atap, genteng dan kaca.

Setelah ledakan terjadi, warga bergegas mendatangi rumah Handoko Legono. Seorang penghuni rumah terpaksa dilarikan ke RSUD Widodo Ngawi, karena mengalami luka bakar. Pembantu rumah tangga yang diketahui bernama Isti (35) itu mengalami luka bakar pada sekujur tubuhnya. Kini korban masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit itu.

Penghuni rumah lainnya, diketahui selamat. Pemilik rumah Handoko Legono mengaku, ledakan dipicu kelalaian pembantunya, yang sebelumnya telah menggunakan kompor tersebut.

"Diduga kompor gas belum dimatikan secara benar, sehingga terjadi kebocoran. Sehingga waktu kompor dinyalakan oleh pembantu lainnya, memicu terjadinya ledakan," kata Handoko Legono.

Polisi yang mendatangi lokasi, mengamankan kompor berikut tabung gas yang meledak. Selang regulator yang bocor di duga menjadi pemicu terjadinya ledakan tabung gas tersebut. Polisi juga memeriksa sejumlah saksi, yang mengetahui pasti penyebab terjadinya ledakan tabung gas itu, termasuk pemilik rumah.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA