Tuesday, 25 Jun 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Sering Resahkan Warga, Sudarsono Diamankan Petugas TKSK

Indah Pratiwi Budi - 14/03/2019 07:54

Beritacenter.COM - Sudarsono (40) terpaksa harus mendapatkan rehabilitasi khusus lantaran kerap kali meresahkan warga Doho Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun. Kali ini petugas TKSK, puskesmas, dan polisi harus berkejar kejaran dengan ODGJ(Orang Dengan Gangguan Jiwa) tersebut hingga ke semak - semak ladang milik warga sekitar.

Selang beberapa menit, akhirnya pria yang sering mengamuk dan meresahkan warga tersebut dapat diamankan, meski harus dengan perlakuan agak kasar. Sebab Sudarsono pun nyaris melawan dan terus teriak - teriak saat kaki dan tangannya diikat.

Baca Juga :

Akhir petugas dari puskesmas kecamatan setempat, menyuntikkan cairan penenang hingga akhirnya, penderita gangguan jiwa itu cukup tenang, sampai beberapa jam.

"Setelah kondisi fisik sudah tenang, Sudarsono dimandikan dan pakaian yang melekat di tubuhnya diganti. Bahkan, menurut warga sekitar, penderita ODGJ sejak 10 tahun lalu itu sempat sebelumnya sudah dirawat di rumah sakit jiwa, namun beberapa bulan terakhir ODGJ itu kambuh lagi dan sering mengganggu aktifitas warga sekitar," kata Fatkhur Rohman, petugas TKSK Dolopo.

Selanjutnya , Sudarsono akan dirawat di Rumah Sakit Jiwa Suroto Ngawi untuk mendapatkan perawatan intensif dari tim medis agar kondisinya membaik.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA