Friday, 22 Mar 2019
Temukan Kami di :
News

Ngabalin Yakin Polisi Segera Tangkap Penyebar Fitnah Jokowi Hapus Pelajaran Agama

Saya hakulyakin Polri bisa segera menangkap pelaku penyebaran fitnah ke Pak Jokowi ini. Siapa pun yang berbuat tindak pidana, harus ditindak, agar menjadi pelajaran dan contoh bagi yang lain

Aisyah Isyana - 14/03/2019 04:04

Beritacenter.COM - Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengaku percaya Polda Sulsel dapat segera meringkus pelaku kampanye hitam Jokowi di Maskassar. Menurutnya, siapa pun yang berbuat tindak pidana, harus ditindak dan mempertanggung jawabkan perbuatanya.

"Saya hakulyakin Polri bisa segera menangkap pelaku penyebaran fitnah ke Pak Jokowi ini. Siapa pun yang berbuat tindak pidana, harus ditindak, agar menjadi pelajaran dan contoh bagi yang lain," kata Ngabalin kepada wartawan, Rabu (13/3/2019).

Baca juga :

Untuk itu, Ngabalin mendukung penuh upaya polisi dalam memburu pelaku yang diketahui seorang emak-emak. Dia percaya polisi dapat mengungkap motif dari penyebaran fitah keji tersebut.

"Saya percaya dengan polisi, apalagi Polda Sulsel ini dipimpin oleh seorang yang punya pengalaman. Tidak ada cara lain, karena undang-undang telah memberikan kewenangan penuh kepada polisi untuk meningkatkan keamanan, termasuk soal kejahatan cyber," pungkasnya.

Sejauh ini, pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan terkait video viral emak-emak yang menybut Jokowi akan menghapus kurikulum agama dan menjadikan pesantren sekolah umum saat kembali terpilih. Polisi tak menutup kemungkinan jika pelaku sudah keluar dari wilayah Sulawesi Selatan.

"Sepertinya ibu itu tidak berada di Sulsel. Kasusnya masih dalam penyelidikan. Kerja sama dengan polda-polda lain, seperti Sulbar, Sultra, dan Sulteng," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani kepada wartawan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA