Friday, 22 Mar 2019
Temukan Kami di :
News

Menko Polhukam Wiranto Bicara Beratnya TNI-Polri Buru KKB Papua

Mencari (KKB) kalau nggak bergerak kan nggak ketemu apa-apa. Tapi kalau bergerak, ya itu, kalau mendekati lawan pasti ketembak duluan. Ya oleh karena itu, kita ikut berdoa, ikut memberikan support kepada para prajurit kita yang bertugas di sana, supaya bisa diberi (perlindungan) Allah SWT

Aisyah Isyana - 13/03/2019 22:53

Beritacenter.COM - Menko Polhukam Wiranto berbicara prihal kondisi personel TNI-Polri yang melakukan perburuan terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua. Dia juga bercerita soal sulitnya TNI-Polri yang melakukan perburuan terhadap KKB yang bersembunyi.

"Saya punya pengalaman banyak soal itu, di Timtim (Timor Timur) dulu. Orang mencari kan kelihatan, yang sembunyi kan nggak kelihatan," kata Wiranto di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Baca juga :

Menurutnya, dengan bersembunyi, KKB kerap kali dengan mudah mengarahkan tembakan pertama ke personel TNI-Polri yang melakukan perburuan. Oleh karenanya, tak jarang TNI-Polri kerap menjadi korban tembakan pertama dari KKB Papua.

"Kita doakan aparat keamanan yang bertugas di daerah (Papua) itu, apalagi hutan-hutan itu berat sekali. Itu betul-betul taruhannya nyawa karena kan mencari," ujar Wiranto.

"Mencari (KKB) kalau nggak bergerak kan nggak ketemu apa-apa. Tapi kalau bergerak, ya itu, kalau mendekati lawan pasti ketembak duluan. Ya oleh karena itu, kita ikut berdoa, ikut memberikan support kepada para prajurit kita yang bertugas di sana, supaya bisa diberi (perlindungan) Allah SWT," lanjutnya.

Kendati begitu, Wiranto memastikan ada langkah khusus yang diambil pemerintah setelah tertembaknya tiga anggota TNI dalam baku tembak dengan KKB pimpinan Egianus Kogoya di Distrik Mugi, Nduga, Papua, pada Kamis (7/3).

Namun, Wiranto enggan mengungkapkan langkah khusus yang akan diambil terkait perburuan KKB Papua. "Langkah khusus kok diumumkan, lo, bagaimana...," tuturnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA