Wednesday, 20 Mar 2019
Temukan Kami di :
Politik

TKN ke Amien Rais Soal Tudingan Kubu Jokowi Bagi-bagi Sembako: Sudahlah, Pak! Jangan Menebar Fitnah

Lukman Salasi - 13/03/2019 22:11

BeritaCenter.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf meminta Amien Rais tidak selalu menebar fitnah. TKN juga mempertanyakan data Amien yang menuding menuding kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin bagi-bagi sembako hingga ke tingkat desa.

"Dari mana data tersebut? Saya kira tidak benar. Pak Amien Rais sudahlah, jangan menebar fitnah. Kalau memang tim kami melakukan tindakan tersebut, maka silakan laporkan kepada pihak yang berwenang, silahkan laporkan kepada Bawaslu, atau siapapun," kata juru bicara TKN Ace Hasan Syadzily di Millennium Hotel, Tanahabang, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2019).

Ace balik menyindir Amien sebagai mantan guru besar. Amien, menurutnya, seharusnya tahu kemana harus melapor jika menemukan kecurangan.

"Kan Pak Amien Rais itu kan mantan guru besar ilmu politik tahu bagaimana mekanisme yang harus dilalui kalau ditemukan kecurangan-kecurangan dari penyelenggara pemilu ini. Tidak hanya sekedar menebar fitnah seperti itu," imbuhnya.

Ace pun kemudian mempertanyakan mengapa sebelum gelaran pemilu dimulai, Amien sudah bicara soal kecurangan. Ace khawatir Amien akan melakukan delegitimasi pemilu.

"Ini menunjukkan kalau memang Pak Amien Rais sudah ingin melakukan delegitimasi terhadap pemilu, bahkan menggunakan kata-kata yang menurut saya sangat tidak pantas, yaitu 'geruduk'. Itu kan artinya sama saja dengan ingin melakukan kekerasan di dalam konteks pemilu. Padahal pemilu ini ajang untuk melakukan upaya memilih pemimpin yang terbaik melalui TPS-TPS, bukan geruduk-geruduk," ungkap Ace.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA