Monday, 19 Aug 2019
Temukan Kami di :
Ekonomi

20 Ribu Korban Putus Kontrak dan PHK Akan Diberi Perhatian BPJS Ketenagakerjaan

Indah Pratiwi - 13/03/2019 19:01

Beritacenter.COM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial(BPJS) Ketenagakerjaan menggelontorkan anggaran hingga mencapai Rp296 miliar untuk program vokasi peningkatan Sumber Daya Manusia(SDM) untuk 20 ribu korban pemutusan hubungan kerja(PHK) dan putus kontrak.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto menyebutkan, program peningkatan SDM tersebut bekerjasama dengan perusahaan swasta lainnya dan lembaga pelatihan swasta untuk melatih para PHK dan korban pemutusan kontrak agar bisa direkrut perusahaan lain.

“Untuk tahap pertama, tahun ini kami anggarkan dana Rp296 miliar bagi 20.000 orang. Jadi peserta yang putus kontrak dan terkena PHK ini akan kami tingkatkan keterampilannya, disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan,” ujar Agus usai membuka seminar sehari bertajuk “How to Create a Great Innovative Leader” yang diselenggarakan pada Rabu (13/3/2019) di Institut BPJS Ketenagakerjaan, Bogor, Rabu(13/3/2019).

Untuk proses pendaftaran, kata dia, bisa melalui kantor-kantor cabang sesuai data peserta yang terkena PHK dan putus kontrak.

“Karena ini baru program awal, kita akan lihat dulu jenis keterampilan apa yang dibutuhkan perusahaan,” ujar Agus yang didampingi Direktur Umum dan SDM Nouval Mafudz.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA