Tuesday, 26 Mar 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Presiden Jokowi Serukan ASEAN Selesaikan Masalah Rohingya Bersama

Indah Pratiwi - 13/03/2019 16:11

Beritacenter.COM - Pemerintah Indonesia menyerukan negara-negara di kawasan ASEAN untuk menyelamatkan dan menyelesaikan konflik Rakhine State atau Rohingya di negara Myanmar.

"Mengenai masalah Rakhine state, Presiden menyampaikan sekali lagi bahwa pentingnya keterlibatan ASEAN dalam membantu Myanmar di dalam mempersiapkan repatriasi yang sukarela, damai, dan bermartabat," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi usai melakukan pertemuan di Istana Merdeka, Jakara Pusat, Rabu (13/3/2019).

Retno menjelaskan, pertemuan dengan tim penilaian membicarakan bantuan kepada Myanmar terkait Rakhine State.

"Jadi ASEAN sudah men-deploy preliminary team dari tgl 4-13 maret. Hari ini saya mendapatkan laporan dari lapangan sudah proses briefing di Myanmar," kata Retno.

Di ASEAN, Indonesia terus fokus terhadap keputusan saat summit di Singapura pada November lalu. Indonesia secara tegas dan inisiatif dengan ditanggapi negara-negara ASEAN dalam menyelesaikan konflik Rakhine State..

"Dan Myanmar juga membuka pintunya untuk ASEAN. Jadi mudah-mudahan deployment untuk meet assesment team akan dapat segera di lakukan," kata Retno.




Berita Lainnya

Begini Penjelasan Debat Capres Oleh KPU

26/03/2019 10:50 - Indah Pratiwi

Gawat! Prabowo Hina Lembaga Survei

26/03/2019 07:46 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA