Friday, 22 Mar 2019
Temukan Kami di :
News

Polisi Soal Bom di Silboga : Masyarakat Tenang Percayakan ke Aparat Keamanan

Dewi Sari - 13/03/2019 14:30 ilustrasi

Beritacenter.COM - Petugas Detasemen Khusus (Densus 88) Anti teror Polda Sumatera Utara (Sumut) masih melakukan sterilisasi pasca ledakan bom di Kota Sibolga, Sumata Utara pada Rabu, 13 Maret 2019.

Hingga saat ini, polisi masih belum bisa memastikan jumlah korban yang meninggal maupun jumlah korban yang luka luka dalam kasus teror bom tersebut.

"Saat tim masih melakukan strerilisasi di lokasi. Kita sedang melakukan olah TKP. Kita belum berani masuk ke dalam di TKP. Karena diduga masih ada benda-benda yang diduga bom yang bisa membahayakan aparat sendiri," jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

Baca Juga : Soal Bom Sibolga, Presiden Jokowi : Ngga Ada Kaitanya Dengan Pilpres

Dia mengimbau agar masyarakat tetap tenang terkait kasus ledakan bom tersebut. Menurutnya, Aparat keamanan telah memiliki pengalaman yang banyak terhadap kasus terorisme.

"Kita imbau masyarakat tenang. Tim terus bekerja, percayakan kepada aparat keamanan. Kita sudah punya pengalaman yang panjang, 20 tahun kepolisian dan aparat keamanan lainnya memerangi terorisme yang ada di Indonesia," ujar Brigjen Dedi.

Sebelumnya, polisi meledakkan (disposal) benda diduga bom milik terduga teroris di Sibolga. Ada dua lokasi yang didatangi polisi pasca-penangkapan terduga teroris Husain alias Abu Hamzah dan dua orang lainnya.

"Sekitar pukul 08.00-09.00 WIB, ada benda-benda yang diduga bom dilakukan penetrasi dan dijinakkan dengan cara diledakkan oleh tim Gegana Brimob," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (13/3).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA