Tuesday, 26 Mar 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Habib Luthfi: Jangan Mau Dihasut Agar Benci Ke Pemerintah dan Ulama, Itu Upaya Memecah Belah Bangsa

Lukman Salasi - 13/03/2019 07:48

BeritaCenter.com - Habib Luthfi bin Yahya mengajak seluruh umat agar waspada dengan orang-orang yang ingin memecah belah bangsa. Ia mengatakan para oknum ini biasanya menghasut umat agar membenci alim ulama hingga pemerintahan.

Menurut Habib, ketika umat sudah saling membenci, bangsa ini akan mudah dipecah-belah. Ia mengajak semua umat memumpuk rasa kecintaan kepada bangsa dan negara.

"Jangan sampai kita digerogoti cinta kita kepada Allah SWT, kepada Rasulullah, cinta kepada bangsa dan Tanah Air. Ini kalau sudah digerogoti cinta kepada Allah, Rasulullah, dan Tanah Air, ini jangan harap. Ini cara menghancurkan umat dan menghancurkan bangsa," kata Habib Luthfi.

"Diobok-obok dahulu semua umat ini benci kepada pemerintahnya, kepada aparatur negaranya, benci kepada alim ulama. Kalau sudah diobok-obok, ini baru Indonesia bisa dibelah. Ini jujur saja, saya mau tanya, kalau Indonesia ini dipecah-belah, kita semua enak atau tidak?" ujar Habib Luthfi yang kemudian dijawab tidak oleh jemaah.

Hal ini disampaikan Habib Luthfi saat mengisi ceramah acara 'Doa Bersama untuk Negeri' di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (12/3/2019). Habib meminta umat tidak memberi kesempatan kepada orang-orang yang ingin memecah belah bangsa.

"Jangan beri kesempatan orang yang ingin memecah-belah umat dan bangsa ini," imbuhnya.

Ia kemudian berpesan dan meminta seluruh umat bersatu menggalang kekuatan agar tidak mudah dipecah-belah oleh pihak luar. Hal itu dilakukan dengan cara semakin meningkatkan rasa cinta kepada Allah SWT, Rasulullah, hingga kepada sesama warga negara.

"Ayo, kita galang kekuatan agar kita tidak mudah dipecah-belah, yang akhirnya memberikan kesempatan orang lain bertepuk melihat Indonesia mudah dipecah-belah. Mari kita tingkatkan mahabbah (kecintaan)ke Allah SWT, Rasulullah, mahabbah ke alim ulama, mahabbah ke sesama kita dan tidak memberikan sedikit pun, memberikan kesempatan ke oknum yang ingin memecah-belah negara ini, bangsa Indonesia ini," sebut Habib Luthfi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA