Tuesday, 17 Sep 2019
Temukan Kami di :
Politik

TKN Soal Amien Rais Sebut Jokowi Sumber Nestapa: Banyak Istigfar, Harusnya Jaga Ucapan

Aisyah Isyana - 13/03/2019 00:53

Beritacenter.COM - Amien Rais menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai sumber nestapa bagi Indonesia. Menanggapi hal itu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf mengingatkan agar Amien Rais menjaga ucapan dan perbuatannya.

"Untuk Pak Amien, agar beliau selalu sehat lahir-batin, sehingga tetap bisa memberi hikmat bagi kemajuan bangsa, agar kita bisa banyak istigfar dan eling marang Gusti (ingat kepada Tuhan)," kata anggota TKN Daniel Johan kepada wartawan, Selasa (12/3/2019).

"Apalagi di zaman digital saat ini, kita harus benar-benar menjaga ucapan dan perbuatan, karena jejak digital itu akan terus ada yang menjadi pelajaran bagi anak-cucu ke depan," lanjut dia.

Menurutnya, Pilpres seharusnya disambut dengan riang gembira. Daniel berharap agar Pilpres tidak disamakan dengan perang. Terlebih, Pilpres sendiri merupakan proses demokrasi yang rutin terjadi.

"Kita sambut dengan riang gembira, jangan disambut seperti menghadapi peperangan. Calon yang ada pun adalah putra terbaik yang sudah diseleksi oleh bangsa kita, baik pasangan 01 maupun 02," tutur politikus PKB itu.

Untuk itu, Daniel mengajak semua pihak untuk menjaga situasi tenang dan damai jelang Pilpres. Menurutnya, berbeda pilihan adalah suatu yang wajar, namun harus tetap saling menghargai satu sama lain.

"Di tahun politik ini, mari kita saling menjaga suasana tenang, damai, tanpa memperkeruh keadaan dengan ucapan-ucapan yang tidak pas untuk disampaikan kepada publik. Beda pilihan dan dukungan juga hal yang wajar, kita bisa tetap saling mendoakan," ucap Daniel.

Untuk diketahui, Amien Rais kembali menyerang Jokowi. Amien Rais menilai Jokowi sebagai sumber nestapa di Indonesia.

"Jadi saya akan akhiri ini, tapi kita waspadai, kita kumpulkan kecurangan itu. Nanti kalau mereka menang curang, kita geruduk KPU dan presidennya. Sekarang ternyata hoax itu kan ujungnya Pak Kowi, jadi Mas Kowi sumber segala sumber nestapa Indonesia. Jadi insyaallah kita hadapi pelan-pelan," kata Amien di Seknas Prabowo-Sandiaga, Jalan HOS Cokroaminto, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.




Berita Lainnya

Sah Revisi UU KPK, Istana: Ini Sudah Final

17/09/2019 15:29 - Anas Baidowi

Politisi Muda Ini Tolak Keras Revisi UU KPK

09/09/2019 10:35 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA