Wednesday, 17 Jul 2019
Temukan Kami di :
Ekonomi

Uang Elektronik dari Bank Ini Dapat Digunakan untuk Naik MRT

Kelima bank tersebut yakni PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Central Asia Tbk (BCA), dan PT Bank DKI.

Sari Intan Putri - 12/03/2019 21:46

Beritacenter.COM - Selasa (12/03/2019), uji coba publik moda transportasi massal Moda Raya Terpadu (MRT) sudah mulai dilakukan. William Sabandar selaku Direktur Utama PT MRT Jakarta menyebut jika uang elektronik yang dikeluarkan lima bank nasional bisa dipakai untuk membayar tiket MRT Jakarta.

Kelima bank tersebut yakni PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Central Asia Tbk (BCA), dan PT Bank DKI.

"Hingga saat ini, kartu uang elektronik dari kelima bank itu yang sudah bisa dipakai," ujar William.

William menyampaikan, kartu uang elektronik sudah banyak digunakan untuk membayar ongkos moda transportasi lain di Jakarta. Selain itu, BUMD DKI itu juga mengeluarkan kartu tiket yang bisa digunakan untuk perjalanan harian (single trip) dan perjalanan jamak (multi trip).

"Kita punya dua jenis tiket, ditambah tiket kartu uang elektronik dari lima bank," ujar William.

Sementara itu, William menegaskan, besaran tarif saat ini masih dibahas oleh Pemerintah Provinsi DKI dan DPRD DKI. PT MRT mengusulkan kisaran tarif antara Rp8.500 hingga Rp10.000 per kilometer untuk diterapkan.

"PT MRT sudah sampaikan argumen teknis, teknokratis, untuk tarif dasar sebesar itu. Kita berharap sebelum MRT beroperasi akhir Maret ini, besaran ini sudah segera ditetapkan," ujar William.




Berita Lainnya

Harapan Grab Indonesia di Pemerintahan Jokowi

17/07/2019 21:30 - Fani Fadillah

Harga Tabung Gas Melon Mengalami Kenaikan

11/07/2019 05:10 - Indah Pratiwi

Ribuan Hektar Sawah Terancam Gagal Panen

10/07/2019 05:10 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA