Tuesday, 26 Mar 2019
Temukan Kami di :
Internasional

Tengah Amati Sarden, Pria Ini Nyaris Ditelan Hidup-hidup oleh Ikan Paus

Fani Fadillah - 12/03/2019 18:30

Beritacenter.COM - Seorang konservasionis asal Afrika Selatan (Afsel) bernama Rainer Schimpf selamat setelah hampir ditelan hidup-hidup oleh seekor paus.

Pria berusia 51 tahun itu terseret ke dalam mulut seekor paus Bryde di lepas pantai Port Elizabeth, sebuah kota pelabuhan di selatan Afsel, saat sedang memfilmkan perjalanan ikan sarden bulan lalu.

"Tiba-tiba keluar dari kegelapan di bawah datang seekor paus Bryde menerjang ke arah sekumpulan ikan, menelan semua yang ada di jalannya," kata Schimpf sebagaimana dilansir AFP, Selasa (12/3/2019). Dia menambahkan, kakinya bergantung di mulut paus itu pada insiden yang terjadi di akhir Februari itu.

Istri Schimpf, Silke dan seorang fotografer menyaksikan dengan ngeri dari kapal sewaan mereka.

"Saya merasakan tekanan di pinggang saya dan saya segera tahu apa yang terjadi.

"Paus itu secara tidak sengaja memasukkan saya ke dalam mulutnya bersama dengan makanan utamanya - ikan sarden," kata Schimpf.

Untungnya, paus itu segera menyadari kesalahannya, membuka mulut dan melepaskan Schimpf bersama gelontoran air dari mulutnya.

Paus Bryde dapat tumbuh dan memiliki berat hingga 30 ton. Mamalia itu biasanya memakan krill dan ikan kecil.

"Kami berenang kembali ke kapal, naik dan memeriksa apakah saya dan kameranya baik-baik saja - tidak ada tulang yang patah, tidak ada tulang rusuk yang retak - jadi semuanya baik-baik saja," katanya.

Schimpf yang memiliki 20 tahun pengalaman sebagai konservasionis dan telah menerima sejumlah penghargaan itu banyak mendokumentasikan kehidupan orca dan kebiasaan berburu mereka. Dia juga bekerja melacak sarden dan pemangsa yang mengikuti ikan itu.




Berita Lainnya

4 Masjid di Inggris Dirusak Orang Tidak Dikenal

22/03/2019 06:18 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA