Monday, 16 Sep 2019
Temukan Kami di :
Politik

Kubu Prabowo Klaim Menang dari Jokowi, JK: Namanya Juga Survei Internal

Fani Fadillah - 12/03/2019 16:24

Beritacenter.COM - Menanggapi hasil survei internal BPN Prabowo-Sandi yang mengklaim Capres Prabowo Subianto unggul 48% dari Capres Petana Jokowi dengan elektabilitas 46%, Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Jusuf Kalla menjawabnya dengan santai.

"Nama saja (survei) internal, mau 100 persen mau apa (boleh saja diklaim)," ujar JK di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2019).

Baca juga:

Ditanya terkait apakah survei internal itu sebagai peringatan untuk TKN atau kah sekedar motivasi untuk BPN, JK mengaku jarang membaca survei.

"Yang penting kerja keras. Jangan karena survei baik orang berhenti bekerja, survei jelek menangis, jangan," katanya.

JK lalu menyarankan baik TKN maupun BPN untuk menganggap kedua calonnya dalam posisi imbang. Hal ini agar tim yang berada di bawah termotivasi untuk terus bekerja keras.

"Pokoknya anggap saja semua selalu fifty-fifty (imbang) supaya ada kerja keras di bawah," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, BPN Prabowo-Sandi menjelaskan hasil survei internalnya yang menunjukkan keunggulan tipis dari pasangan Jokowi-Ma'ruf. Elektabilitas Prabowo-Sandi 48 persen, sementara Jokowi-Ma'ruf 46 persen.

"Jadi gini, hasil surveinya 48 (persen) Prabowo, 46 (persen) Jokowi," kata juru bicara BPN Andre Rosiade kepada wartawan, Senin (11/3).

Andre mengatakan jika survei tersebut dilaksanakan usai debat kedua pada 17 Februari 2019 lalu. Menurut Andre, hasil tersebut didapat dari 2.000 responden yang tersebar secara nasional.

"2.000 itu nasional. Itu sama kayak survei-survei yang lain. Itu 2.000 responden nasional," jelasnya.




Berita Lainnya

Politisi Muda Ini Tolak Keras Revisi UU KPK

09/09/2019 10:35 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA