Tuesday, 26 Mar 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Ada 4 Rektor Yang Ditunjuk Jadi Panelis Debat Cawapres, Ini Dia Orangnya...

Indah Pratiwi - 12/03/2019 16:30

Beritacenter.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU)telah menunjuk orang pakar menjadi panelis Debat Cawapres. Empat di antaranya adalah rektor dari universitas ternama di Indonesia.

Ketua KPU Arief Budiman menyebutkan ada sembilan nama panelis akan diresmikan hari ini lewat focus group discussion (FGD).

"Mengundang sembilan panelis dan teman-teman NGO, tokoh masyarakat yang bergerak di lima tema itu, moderator juga kita undang," ujar Arief saat ditemui di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Daftar-daftar nama panelis tersebut, kata dia, berasal dari Rektor Universitas Hasanuddin Makassar Dwia Aries Tina Pulubuhu, Rektor UIN Sunan Kalijaga Yudian Wahyudi, Rektor Universitas Diponegoro Yos Johan Utama, dan Rektor Universitas Syahkuala Samsul Rizal.

Bukan itu saja, ada Guru Besar Sastra Universitas Tanjungpura Chairil Effendy, Guru Besar FISIP USU Subhilhar, budayawan Radhar Panca Dahana, Direktur Eksekutif Migrant Care Anis Hidayah, dan Ketua Majelis Kolegium Kedokteran Indonesia David S Perdanakusuma.

Dia melanjutkan, saat ini panelis langsung memulai FGD hingga Kamis (14/3). Lalu mereka akan merumuskan materi untuk debat yang digelar akhir pekan ini.

"Setelah FGD selesai mereka langsung merumuskan, lalu penandatanganan pakta integritas," ucapnya.

Debat Calon Wakil Presiden(Cawapres) akan diselenggarakan pada Minggu, 17 Maret 2019 di Hotel Sultan, Jakarta. Ajang tersebut hanya akan mempertemukan Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

 




Berita Lainnya

Begini Penjelasan Debat Capres Oleh KPU

26/03/2019 10:50 - Indah Pratiwi

Gawat! Prabowo Hina Lembaga Survei

26/03/2019 07:46 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA