Wednesday, 17 Jul 2019
Temukan Kami di :
Nasional

TKN Soal Klaim Prabowo Menang Di Survei Internal: Hanya Menghibur Diri Agar Pendukungnya Tidak Down

Lukman Salasi - 12/03/2019 08:54

BeritaCenter.com – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin menyebut klaim BPN Prabowo-Sandi menang tipis di survei internal mereka hanya sebagai upaya menghibur diri.

Dalam klaim survei BPN, pasangan calon nomor urut 02 itu unggul 2 persen dari Joko Widodo-Ma'ruf Amin dengan angka 48% vs 46%.

"Kubu 02 ya harus begitu dengan menyatakan ada survei internal. Tidak mungkinlah survei 'internal' mereka memenangkan kami. Untuk menutupi kekalahannya ya membuat seakan-akan ada survei internal. Survei internal yang dibuat mereka ini tujuannya sederhana, untuk menghibur diri mereka sendiri dan memberikan motivasi kepada pendukungnya supaya tidak down," kata juru bicara TKN, Ace Hasan Syadzily, Senin (11/3/2019).

Ace kemudian mempertanyakan kredibilitas survei yang dilakukan BPN. Alasannya, tak ada lembaga survei independen nan kredibel yang memenangkan Prabowo-Sandi.

"Kan tidak ada survei independen dan kredibel yang memenangkan mereka. Jadi, kalau ada lembaga survei yang berbeda dengan 7 lembaga survei lainnya, maka patut dipertanyakan kredibilitasnya," ucap Ace.

"Melihat lembaga survei itu harus berdasarkan atas rekam jejaknya. Saya belum mendalami rekam jejak lembaga-lembaga survei, bagaimana kredibilitasnya dan tergabung dalam asosiasi lembaga survei mana berhimpun sehingga dapat dipertanggungjawabkan akuntabilitasnya," imbuhnya.

Ace meminta publik kritis terhadap hasil survei dari lembaga survei yang partisan. Dia meminta Ace melihat track record lembaga survei tersebut.

"Sandingkan dengan hasil lembaga survei yang lain. Kalau hasil surveinya nyeleneh sendiri patut diduga lembaga survei tersebut sedang membangun framing politik," sebut Ace.




Berita Lainnya

Jokowi-Prabowo Akan Bertemu Lagi, Dimana?

17/07/2019 15:48 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA