Monday, 19 Aug 2019
Temukan Kami di :
Nasional

KPU Tetapkan Penelis Debat Ketiga Berjumlah 9 Orang

Lukman Salasi - 12/03/2019 08:38

BeritaCenter.com – Panelis untuk debat ketiga Pilpres 2019 sudah ditetapkan. Panelis tersebut terdiri atas budayawan hingga rektor yang berjumlah sembilan orang.

"Iya, panelis sudah diputuskan berjumlah sembilan orang," kata Ketua KPU Arief Budiman di gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2019).

Sementara itu, komisioner KPU Ilham Saputra mengatakan panelis yang dipilih dari berbagai bidang terkait tema debat ketiga, yakni pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan kebudayaan.

"Kami sudah umumkan panelisnya. Panelis ada dari berbagai bidang: kesehatan, ketenagakerjaan, pendidikan, dan sosial-budaya. Salah satunya saja Pak Radhar Panca Dahana untuk budaya. Kemudian ada dari Migrant Care untuk ketenagakerjaan," kata Ilham.

Ilham menyebutkan empat nama panelis dari sembilan yang sudah dikonfirmasi menjadi panelis debat ketiga. Keempatnya adalah Rektor Universitas Syiah Kuala Prof Dr Ir Samsul Rizal, Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA, sastrawan dan budayawan Indonesia Radhar Panca Dahana, serta Direktur Eksekutif Migrant Care Anis Hidayah.

KPU sedang menyusun SK penetapan panelis. KPU juga akan menggelar focus group discussion untuk mengundang panelis debat ketiga pada Selasa (12/3).

Debat ketiga akan diselenggarakan pada 17 Maret 2019 di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, dan akan disiarkan secara langsung di Trans TV, Trans 7, dan CNN TV Indonesia. Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas didaulat sebagai moderator.




Berita Lainnya

Figur Polisi Dinilai Tepat Jadi Pimpinan KPK

19/08/2019 15:36 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA