Wednesday, 24 Jul 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Komplotan Pencuri Emas Diamankan Anggota Polres Probolinggo Kota

Indah Pratiwi Budi - 12/03/2019 08:00

Beritacenter.COM - Satu persatu pelaku pencurian perhiasan emas berhasil diamankan anggota Polres Probolinggo Kota, yang dibantu oleh warga sekitar.

Dua pelaku yang juga sempat bersembunyi di dalam toko emas walet Jalan Panglima Sudirman, berhasil ditangkap selanjutnya dibawa mobil ke mako polres setempat.

Lima pelaku lain berhasil ditangkap warga saat akan melarikan diri menggunakan mobil sewaan.Total pelaku yang ditangkap berjumlah 7 orang, 5 pelaku merupakan nenek-nekek, 1 pelaku seorang kakek, 1 pelaku lainnya merupakan sopir mobil rental.

Secara terpisah, mereka diperiksa secara intensif. Hasil dari olah TKP polisi mengamankan 50 gram perhisiasan emas berupa kalung senilai Rp 20 juta.

Baca Juga :

Berikut nama-nama pelaku yang rata-rata sudah lanjut usia, diantaranya Norma, Sulasiah asal Magelang, Artasiah, Djamilah asal Banjarmasin Kalimantan dan pasangan suami Rusli dan Sumiarsih warga Gresik, serta sopir mobil sewaan.

Dari keterangan Maya, penjaga toko emas walet, 6 pelaku datang bersamaan masuk toko emas, selanjutnya memilih-milih emas hingga membuat penjaga toko kebingungan. "Sebuah kalung emas seberat 50 gram raib, setelah digeledah ternyata sudah berada ditangan salah satu pelaku," kata Maya.

AKP Nanang Fendi, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, menjelaskan, polisi sendiri menggeledah mobil yang disewa para pelaku ini, diketahui pelaku sengeja menyewa mobil dari daerah satu ke daerah yang lain.




Berita Lainnya

Polisi Tangkap Anggota BIN Gadungan di Sidoarjo

23/07/2019 23:55 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA