Friday, 24 May 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Banjir Luapan Sungai Bengawan Solo, Masih Merendam Persawahan Warga

Indah Pratiwi Budi - 12/03/2019 07:03

FOKUS : Banjir

Beritacenter.COM - Meski banjir sudah berangsur surut, namun areal persawahan seluas 430 hektar di Kecamatan Rengel masih tergenang banjir. Kondisi ini membuat sawah yang mayoritas ditanami padi ini terancam gagal panen.

Sementara itu, tim rescua dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Taruna Tanggap Bencana Tuban, melakukan patroli kesejumlah desa, serta mengajak anak-anak untuk ikut patroli sambil mengisi waktu. Hal ini dilakukan diharapkan dapat memberikan edukasi pada anak, meski kondisi banjir tetap belajar dan sekolah.

Baca Juga :

Joko Ludiyono, Kapalaksa BPBD Tuban, menjelaskan, meski banjir akibat luapan sungai bengawan solo yang mulai meluber pada Kamis kemarin di sepanjang bantaran sungai terpanjang di pulau jawa ini mulai surut.

"BPBD tuban akan terus mengamati tinggi muka air bengawan solo dan menginformasikannya kepada masyarakat," kata Joko Ludiyono.

Data dari BPBD Tuban, banjir akibat luapan sungai bengawan solo di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, sejak Sabtu kemarin terus mengalami penurunan. Tinggi muka air bengawan solo yang kemarin masih berstatus siaga hijau, kini sudah kembali normal.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA