Saturday, 20 Apr 2019
Temukan Kami di :
Politik

PPP: Kami Harap Kiai Bisa Jadi Ujung Tombak Pelurus Fitnah dan Hoax

Fani Fadillah - 11/03/2019 21:16

Beritacenter.COM - Ketua Umum PPP M. Romahumuziy (Rommy) berkunjung ke Banten dan bertemu dengan para kiai. Dalam kunjungannya, ia mengajak para tokoh agama Islam untuk bersama-sama berantas hoax.

"Saya berharap para kiai menjadi ujung tombak menjadi pelurus dari fitnah dan hoax yang masih beredar di lingkungan kita," ungkap Rommy dalam keterangan tertulis, Senin (11/3/2019).

Baca juga:

Hal tersebut disampaikan usai menghadiri kegiatan Halaqoh Ulama Pandeglang di kawasan Carita, Minggu (10/3/2019).

Baginya peran kiai penting agar masyarakat bisa memilih calon pemimpin pada 17 April mendatang berdasarkan data yang benar, bukan fitnah.

Ia mencontohkan sejumlah hoax yang beredar saat ini. Misalnya isu yang menyebut bahwa Joko Widodo akan melegalkan pernikahan sejenis dan melarang azan jika terpilih untuk memimpin pada periode kedua.

"Itu semua kan adalah fitnah karena itu tidak pernah ada sama sekali, niat saja tidak ada. Kok bisa dibunyikan di masyarakat kalangan bawah, ini bagian dari pembusukan terhadap pemerintah yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," ujarnya.

Sementara itu Ketua MUI Pandeglang KH Hamdi Ma'ani menyebut bahwa masyarakat, khususnya umat Islam perlu tabayun atas segala berita yang tak jelas kebenarannya. Tabayun ini merupakan anjuran agama.

"Hoax sudah santer terjadi, makannya kita jangan sampai terkena hoax," kata KH Hamdi.




Berita Lainnya

Klaim Kemenangan Prabowo Cederai Akal Sehat

19/04/2019 20:02 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA