Friday, 22 Mar 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Demo di Kantor Gubernur Sultra Kembali Rusuh

Indah Pratiwi - 11/03/2019 17:17

Beritacenter.COM - Unjuk rasa kembali rusuh di kantor Gubernur Sulawesi Tenggara yang mendesak pencabutan izin usaha pertambangan(IUP) di kabupaten Konawe Kepulauan pada Senin(11/3/2019).

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi diminta agar mencabut Izin Usaha Pertambangan. Selain itu, mahasiswa yang berunjuk rasa menarik kawat berduri dan melempari petugas kepolisian dan satpol pp dengan batu hingga petugas terpaksa mengerahkan water canon dan melepaskan tembakan gas air mata.

Berita Terkait: Petugas Pol PP Bubarkan Paksa Pendemo Yang Duduki Kantor Gubernur

Kapolda yang tengah menenangkan massa justru tidak dihiraukan oleh ribuan mahasiswa dan kembali melakukan aksi pelemparan batu hingga petugas terpaksa membubarkan massa.

Dalam aksi itu, mahasiswa menyebutkan berdasarkan Undang-undang Nomor 27 tahun 2007 yang direvisi Nomor 1 tahun 2014 tentang Kawasan Pesisir menegaskan Pulau Wawonii tidak memenuhi syarat untuk dijadikan sebagai kawasan pertambangan yang hanya seluas 1.800 kilo meter persegi.

“Jika melihat RT RW dan Undang-undang Kawasan Pesisir luas kawasan yang diperbolehkan untuk ditambang harus di atas 2.000 kilometer persegi,” kata salah satu pengunjuk rasa dalam orasinya.

Hingga saat ini ribuan pengunjuk rasa masih bertahan di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara untuk menuntut pemerintah setempat memenuhi tuntutan mahasiswa.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA